Kurangi Ratusan Kalori Tanpa Diet

Senin, 11 Januari 2010 14:55
KapanLagi.com – Kerap kali kita mengalami kendala menurunkan berat badan karena susah disiplin dalam diet. Tapi sebenarnya ada cara yang tak perlu membuat Anda menderita dengan melakukan diet ketat. Cukup gunakan tips berikut ini dan Anda akan dapat mengurangi beberapa kilo dari berat badan.1. Nikmati Sarapan Pagi. Lakukan sarapan sepagi mungkin setelah Anda bangun dan dengan cara ini selera makan atau keinginan ngemil akan berkurang sepanjang hari. Rutin sarapan tepat pukul 07.30 pagi setiap hari dapat menurunkan sekitar 100 kalori dalam beberapa hari. Saat Anda bangun dan beberapa jam kemudian sarapan, cara ini akan meninggalkan rasa kenyang yang tahan lama.

2. Menu Berprotein di Pagi Hari. Kalau biasanya Anda menghabiskan beberapa mangkuk sereal di pagi hari, pikirkan cara ini: makanan kaya protein memiliki daya bunuh rasa lapar saat kita menyantapnya di waktu sarapan. Protein merupakan nutrisi terbaik untuk membuat kenyang. Dan saat Anda sarapan makanan kaya protein di pagi hari, sepanjang hari rasa kenyangnya akan bertahan. Makanan kaya protein antara lain terdapat pada: telur, daging ayam, susu, tahu dan kacang-kacangan.

3. Makan Siang Dengan Seafood. Protein berkemampuan mencegah rasa lapar lebih dari nutrisi lainnya, sedang ikan berkemampuan mengurangi rasa lapar setelah protein. Orang-orang yang makan siang dengan menu seafood, 11% mengurangi makan malamnya. Para peneliti menduga kandungan amino acid di dalam ikan meningkatkan kekuatan hormon penghenti selera makan yang disebut leptin. Jadi santap lah seafood yang rendah lemak di saat makan siang.

4. Ganti Dengan Teh. Penggemar teh yang minum empat cangkir teh hitam setiap hari, diketahui mengalami penurunan hormon pemicu stres yang bernama corisol 20%. Teh dapat membantu membakar kalori sebanyak 266 kalori per hari.

5. Kunyah Sebanyak 15 Kali. Mengunyah lebih lama bisa jadi strategi untuk memperlambat proses makan, dengan cara ini memberi kesempatan pada otak untuk merasakan kenikmatan, sehingga secara otomatis kita dapat mengurangi 10% kalori dari yang kita makan. (kpl/erl)

Pos ini dipublikasikan di Tips-Tips Kesehatan. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s