Perlindungan Konsumen Terhadap Pengguna Gas LPG

Workshop Perlindungan Konsumen Terhadap Pengguna Gas LPG 20 Agustus 2009 – 11: 00

Direktorat Perlindungan Konsumen telah melaksanakan kegiatan Workshop Penyelenggaraan Perlindungan Konsumen Terhadap Penggunaan Gas LPG pada tanggal 20 Agustus 2009 di Jakarta. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri – Subagyo didampingi Direktur Perlindungan Konsumen – Radu M. Sembiring.

Tujuan dari workshop ini adalah untuk meningkatkan pemahaman tentang bebijakan yang terkait dengan penggunaan gas LPG dalam rangka penyelenggaraan Perlindungan Konsumen, serta mendapatkan solusi tindak lanjut penangan terhadap kasus penggunaan gas LPG. Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk mengajak para stakeholders dalam memberikan perlindungan kepada konsumen melalui penanganan masalah-masalah yang terkait dengan penggunaan gas LPG secara terpadu dan koordinatif.

Tema kegiatan adalah “Tanggungjawab Stakeholder Terhadap Perlindungan Konsumen Penggguna LPG”.

Kegiatan ini diikuti oleh 60 peserta yang berasal dari Instansi/Lembaga Pemerintah, Asosiasi, Badan Peradilan/Lembaga Non Pemerintah dan perwakilan dari perusahaan Gas.

Sebagai pembicara pada kegiatan ini berasal dari Departemen Perdagangan, Departememen ESDM, Mabes Polri dan LPKSM. Sedangkan materi yang disampaikan antara lain; Kebijakan Perlindungan Konsumen terkait dengan perdagangan gas dan LPG; Tanggungjawab Kementerian BUMN sebagai regulator dalam melindungi konsumen terutama masyarakat pengguna LPG; Pengawasan terhadap perdagangan LPG dalam upaya Perlindungan Konsumen; Peran aktif masyarakat dalam fungsi pengawasan terhadap perdagangan yang terkait dengan LPG; Tindakan hukum terhadap pelaku pelanggaran ketentuan produksi, standarisasi dan perdagangan LPG dalam tabung dan Tanggungjawab pelaku usaha LPG dalam mewujudkan perlindungan konsumen.

Pos ini dipublikasikan di Berita Tentang Konsumen. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s