Tips memutihkan kulit

Kulit merupakan salah satu bagian penting dari tubuh kita. Bahkan seringkali kulit dijadikan dasar dalam menentukan ras atau keturunan seseorang. Orang-orang di sekitar kita sering membuat perumpamaan dengan kulit. Misalnya sebutan “Negro” untuk kulit hitam, “Bule” untuk kulit putih.

Di Indonesia sendiri mayoritas penduduknya mempunyai warna kulit kulit-putihkulit-putih“tengah-tengah”, artinya gak terlalu hitam ataupun terlalu putih, jadi… sedang-sedang saja. Namun yang jadi pertanyaan “kenapa mayoritas dari kita lebih menginginkan kulit yang lebih putih?” silakan Anda pikirkan….

Warna putih lebih identik dengan “bersih”, lebih terlihat “cantik” bagi sebagian wanita, dan mungkin inilah yang menjadi alasan kenapa kita menginginkan warna kulit tersebut.

Lalu bagaimana jika Anda terlahir dengan kulit yang agak-agak “gelap”? Anda tidak perlu khawatir, tips berikut akan membantu Anda agar terlihat lebih putih-an,  yang harus Anda perhatikan adalah Anda harus mencoba tips dari nomor 1 terlebih dahulu. Jika Anda merasa tidak sanggup, Anda bisa coba tips nomor 2, dan begitu seterusnya

  1. Gunakan masker wajah setiap hari 24 jam nonstop sampai 3 bulan berikutnya
  2. Tutup semua bagian tubuh Anda menggunakan pakaian dari ujung rambut sampai ujung kaki tanpa kecuali, baik itu di rumah maupun ketika Anda bepergian. Pastikan hanya bola mata Anda yang terlihat dari luar diri Anda
  3. Kurangi kegiatan atau aktifitas Anda pada siang hari, jika Anda sanggup alihkan saja rutinitas Anda pada malam hari. Anda tidak perlu takut dengan malam hari, konon kuntilanak pun identik dengan warna putih. Jadi, jika ketemu kuntilanak tanyakan saja kiat-kiatnya agar tampil putih
  4. Bawalah selalu emergency lamp, atau mungkin patromax dan selalu nyalakan. Ini akan membantu Anda terlihat lebih putih setiap saat.
  5. Jika keempat tips di atas Anda belum berhasil juga, sebaiknya Anda ngaca dan jangan neko-neko, terima aja keadaan Anda. Jangan suka mimpi yang susah-susah. Kalau kulit Anda sudah hitam ya terima aja hitam, gak usah pake pengen kulit putih segala.

(sumber : artikel kesehatan)

Pos ini dipublikasikan di Tips-Tips Kesehatan. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s